RAKOR DAN PEMBINAAN APARATUR PEMERINTAH DESA SAMPANG

Pemerintah Desa Sampang menyelenggarakan Kordinasi dan Pembinaan bagi Aparatur Pemerintah Desa, hal ini dilaksanakan dalam upaya peningkatan kinerja Pemerintah Desa Sampang, dalam menjalankan tugas dan fungsi pokoknya baik untuk melaksanaan pembangunan ataupun pelayanan terhadap masyarakat.

Dalam acara ini, selain dihadiri oleh Perangkat Desa, Pemerintah Desa Sampang juga menghadirkan Pejabat dari tingkat Kecamatan, yang pada kesempatan kali ini di hadiri oleh Bpk Budi Suharto, S.Sos (sekcam), bpk Yuli Suprapto, S.Sos ( Kasi Pemberdayaan Masyarakat), Ibu Subur Setiarini S.Sos (Kasi Tata Pemerintahan) selain itu juga dihadiri oleh Babinsa, Babin Kantibmas dan juga Pendamping Desa serta Pendamping Lokal Desa. Kehadiran pejabat kecamatan adalah untuk melaksanakan pembinaan terhadap Aparatur Pemerintah Desa, Budi Suharto (sekcam) menyampaikan bahwa perangkat desa harus senantiasa bekerja dengan ikhlas dalam menjalankan tugas dan fungsi pokoknya, di samping itu beliau juga menyampaikan terkait kewajiban perangkat desa, untuk mensukseskan penarikan Pajak Bumi dan Bangunan, secara gamblang beliau memuji kinerja Perangkat Desa Sampang melalui terobosan baru yang dilakukan dengan Program Teras PBB, dan memberikan pesan agar sesegera mungkin move on dari libur hari raya, untuk bersegera menyusun kembali program Teras PBB, mengingat waktu yang terus berjalan. beliau berharapkan melalui Program Teras PBB dapat mempercepat target Pelunasan PBB di Desa Sampang.

Ombang Widodo, S.Pd (Sekdes Desa Sampang) menyampaikan kalau kegiatan rakor dan pembinaan ini adalah kegiatan rutin dari Pemerintah Desa Sampang, dalam upaya untuk mengingatkan kepada kita Perangkat Desa Sampang akan tugas dan fungsi pokoknya, Selain itu juga sebagai fungsi kordinasi baik kegiatan yang sudah, sedang ataupun yang akan di jalankan oleh Pemerintah Desa. Analisa kegiatan menjadi sangat penting mengingat anggaran yang dipergunakan untuk melaksanakan kegiatan harus mampu dipertangungjawabkan dengan baik. Program yang sudah direncanakan dalam APBDES harus segera di laksanakan. Dengan kordinasi kita akan sedari dini dapat mengantisipasi kendala yang mungkin ada demi kelancaran berjalanya program. (red si.om)

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these